Inget SD


arynation

Akhir akhir ini gue lagi mendapatkan kontak dari beberapa temen gue pas SD. Ngomongin soal SD , banyak sekali hal hal kekanak kanakan yang bergitu berlawanan dengan saa ini. Gue jadi teringat tentang sebuah kata bijak dari anak SD yang sok dewasa sok bener dan gue juga percaya bahwa itu bener tetapi sekarang gue sadar itu salah besar. 

Ceritanya begini pas gue masih SD, masih bau kencur masih anak kemarin sore terjadilah suatu konflik antara si Budi dan Cahyo. Awalnya Cuma konflik mulut, lama kelamaan terjadi konflik batin. Yaudah mereka berkelahi dan si Budi memukul Cahyo sampe nangis. Nah ketika si Cahyo nangis datanglah temen gue cewek yang datang ala-ala pahlawan kesiangan. Namanya Nunik.

                “Kamu kenapa?” tanya Nunik.

                “Aku dipukul Budi?” jawab Cahyo.

                Lalu Nunik dengan kemarahannya menghampiri Budi dengan rasa amarah dan mewawancarai Budi apa yang sebenarnya terjadi.

                “Kamu kenapa mukul Cahyo?” tanya Nunik.

                “Abisnya dia ngehina aku, ya aku nggak terima lah”? jawab Budi.

                Nah pas moment ini lah muncul kata-kata yang amat sangat super duper salah sekali banget, tetapi kami semua selaku anak SD mempercayai kalo kata itu benar.

                Si Nunik bilang begini pada Budi “Eh Budi emang kalo kamu di ejek atau dihina sakit apa enggak? Enggak kan? Terus kenapa kamu memukul si Cahyo , dipukul itukan sakit tau, kalo dihina kan nggak ada rasanya. Mikir dong !!! ” kata Nunik dengan PD.

                Ya kami percaya aja waktu itu.

                Nah gue sekarang baru sadar kalo ternyata di hina itu bisa jadi lebih sakiiiiit daripada dipukul. Kalo dipukul luka luar, kalo dihina luka dalem, daleeeeeem banget, di hati vrooooh. Gue rasa temen gue yang tadi juga sudah menyadarinya.


                Gue berharap bisa reuni dengan mereka semua. Selama ini kami terpisah bukan oleh ruang tapi oleh keadaan.
Share on Google Plus

About Ary Prastiya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar