UJIAN itu ibarat PDKT sama cewek

PDKT


Dua minggu in imerupakan waktunya gue, gue mahasiswa untuk mengarungi per-UAS-an kampus. Ya, dua minggu ini gue ada UAS, oleh karena itu biarkan gue mengawali postingan kali ini dengan mengatakan bahwa, love is like an exam. Menurut gue cinta itu seperti UAS alias Ujian Akhir semester. Didalam percintaan jika kamu mampu mengarunginya dengan baik maka kebahagiaan yang akan kemu dapatkan. Bgitu juga dengan UAS, jika kamu mampu mengerjakan soal-soal yang diberikan dengan baik, maka nilai kamu bakalan bagus. Nah kalo nilai bagus kamu bakalan bahagia.

Didalam UAS, peserta UAS atau anggap saja mahasiswa itu ibarat pejuan cinta, dan soal-soal yang disuruh ngerjain itu ibarat bagaimana cara si pejuang cinta untuk menggapai cintanya. Ada beberapa tipe mahasiswa didalam mengerjakan ujian, silakan disimak baik-baik.

  • Tipe mahasiswa yang sudah siap dengan ujian
Mahasiswa ini sudah siap dengan ujian sehingga dia mampu mengerjakan soal-soal ujian sebaik mungkin. Berarti dia merupakan tipe orang yang telah mengetahui bagaiman target cintanya itu. Dia udah tahu segalanya. Seperti rumahnya dimana, kesukaanya apa, sifatnya bagaimana, sehingga dia punya cara yang tepat buat PDKT sama dia.

  • Tipe tanya kanan kiri
Karena soalnya menurut dia terlalu sulit makanya dia tengok kanan tengok kiri nanya temenya buat nyari jawaban. Artinya didalam rangka PDKT sam si target cinta orang ini bertanya kepada orang yang tahu banyak tentang si dia. Dia mungkin bertanya pada mantannya atau temannya atau saudaranya dan yang lain sob. Tapi gue saranin lo hati hati kalo nanya ke mantanya. Takutnya dia masih sayang sman mantan dan akhirnya lo dijerumusin atau dikasih jawaban yang salah. Hai-hati ya.

  • Tipe mahasiswa nyontek buku atau browsing internet
Wah soalnya sulit, akhirnya dia buka smatphone atau buka contekan buat jawab soal. Artinya didalam melakukan PDKT dia mengandalkan tips-tips yang dia dapat dari buku, internet atau dari kata-kata para pakar cinta.

  • Tipe mahasiswa yang nggak selesai-selai mengerjakan soal ujian
Bel tanda berakhir waktu ujian sudah selesai, tetapi mahasiswa ini belum juga kelar ngerjain soal. Dia nggak belajar,nggak mau browsing nggak mau nanya temen atau usaha lain. Berarti diamerupakan tipe orang yang nggak berusaha alias pasrah. Dia beranggapan "kalo jodoh dia pasti jadi milikku kok". Lah gimana mau jadian sama kamu, lha wong nggak usaha. Nggak mungkin lo suka seseorang lalu lo cuma diem aja, trus tiba tiba dia bilang sayang nikah yuk.

  • Tipe mmahasiswa yang mengerjakan asal-asalan
Karena dia nggak tahu jawabannya gimana dia ngejawabnya secara asal-asalan. Kalo bener ya syukur kalo enggak bener ya udah. Berarti didalam PDKT dia nggak tau info apapun tentang si dia. Dia nggak tahu dia orangnya gimana, sifatnya gimana, hobinya apa. Yang penting dia nyoba sebisa dia.

Jadi itu tadi semu analisa gue, giman menurut lo, antara mengerjakan soal ujian dan PDKT ada kesamaan kan. Oke sekian dulu unek-unek yang dapat gue sampaikan, dan gue mau mengakhiri pertemuan kali ini dengan bilang

"kalo dia bilang nyaman sama kamu bukan berarti dia pengin jadian sama kamu"
Share on Google Plus

About Ary Prastiya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

14 komentar:

  1. Wedeh, Ujian sama PDKT disambung-sambungin. Kalau tipe orang yang suka absen pas ujian gimana? :v

    BalasHapus
  2. eheh,, nice artikel gan,,
    tapi saya rasa ujian ngak sesulit waktu PDKT sih.. :v

    tapi bikan berarti saya jomblo :)

    BalasHapus
  3. artikelnya menarik gan.... jd inget lagi masih abg... hehehee...... thanks yah gan udah mau share....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sekarang udah tua ya gan hehe

      Hapus
  4. mantap gan......klo mnurut ane tentang ujian......soal yang paling mudah dalam ujian adalah mengisi nama dan NIM aj...heheheheheh

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. makasih gan atas pujian dan ampirannya

      Hapus
  6. Seneng klo udh lulus ujian :D

    BalasHapus