Tak selamanya open-book itu gampang

open book



Sekarang waktunya gue buat ngucapin , tak selamanya open book itu mudah dan tak selamanya close book itu susah. Gue mau menceritakan pengalam gue pas SMA ini true story, waktu itu pelajaran matematika dan ini pelajaran yang paling gue gak suka, gak suka bukan karena matematika itu tidak cantik, tidak perhatian atau tidak asyik tapi karena aku lemah dalam matematika , makanya gue ngambil jurusan IPS pas SMA. Tapi tetep aja matematika masih ada. Kayaknya dia sengaja ngikutin gue karena dia masih sayang sama gue. Padahal pas SD , SMP gue masih suka sama Metematika tapi kenapa gue pas SMA nggak suka matematika. Mungkin matematika pas SMA udah nggak kaya dulu lagi, dia udah berubah, dan udah nggak sayang. Eh ngaco. Sorry gue nggak focus. 

Waktu itu adalah untuk pertama kalinya dalam sejarah SMA gue, gue dapet nilai 100 dalam pelajaran matematika dengan usaha gue sendiri. Ceritanya itu pas materi tentang turunan. Dihari itu ulangannya close book dan alhamdulillah gue dapet nilai 100. Sumpah gue nggak bohong. Ada dua anak yang dapet seratus yaitu gue sama Nirma.

Pas besoknya akan diadakan ulangan lagi tentang turunan tapi ini open book . Dan lo tau gue dapet berapa gue dapet 75 vroooh. Gue jadi heran, jangan-jangan ni buku menjerumuskan gue. Temen-temen gue banyak yang dapet seratus.

Kini gue udah kuliah dan kemarin ujian mata kuliah Introduction to Literature dan open book. Tapi sama aja vrooh, tetep susah. Dan gue mesti kasih tau lo semua kalo tak selamanya dosen yang baik dan humoris akan mudah memberi nilai yang baik, tak selamanya dosen yang ngajarnya enak akan memberi nilai yang enak juga. Camkan man cemandsss.

image source: deposithotos


Share on Google Plus

About Ary Prastiya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

6 komentar:

  1. hahah sama gan ane juga pernah merasakannya pas lagi kuliah...

    salam dari www.firmansyah-teguh.com

    BalasHapus
  2. Hahaha sama nih di kampus saya juga, bebas open book, tapi jawabannya analisis ga ada di buku :v

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. janagan nyertakan link dong gan

      Hapus